Kamis, 18 Agustus 2011

Tips Cara Mencegah Helm Hilang Dicuri Orang

Tips Cara Mencegah Helm Hilang Dicuri Orang

maling helm yg berhasil ditangkap polisi
















Jumlah pengendara sepeda motor terus bertambah dari hari ke hari terutama di kota-kota besar di Indonesia. Sistem transportasi masal yang buruk dan kondisi jalan yang sangat macet memaksa sebagian pengguna jalan untuk beralih untuk menggunakan sepeda motor. Setiap pengendara sepeda motor diwajibkan untuk memakai helm standar sni yang mahal harganya. Karena harganya yang mahal dibutuhkan kerja ekstra untuk menjaganya agar tidak hilang diambil pencuri.
Agar helm kita yang mahal harganya itu tidak hilang, ada beberapa tips ringan namun jitu untuk pencegahannya :

1. Dibawa Kemana Pun Kita Pergi
Masukkan ke dalam tas ransel kita atau tas lain yang bisa memuat helm kita. Bawa selalu helm tersebut ke manap pun kita pergi dan letakkan helm tersebut di tempat yang mudah untuk kita awasi.

2. Dititipkan Di Tempat Penitipan Helm Resmi Berbayar
Biasanya di tempat parkit motor yang profesional menyediakan layanan penitipan helm di mana kita bisa menaruh helm kita tanpa ada keresahan akan kehilangan helm kita.

3. Dimasukkan Ke Dalam Bagasi/Boks Motor
Tidak ada salahnya anda untuk membeli atau membuat bagasi / box motor demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Pilih yang ukuran sedang atau besar agar bisa memuat dua helm sekaligus. Dengan helm ada di dalam boks maka akan mengurangi kemungkinan helm hilang dicuri.

4. Dikaitkan Ke Pengait Di Bawah Jok Motor (Lemah)
Cara yang paling umum dan mudah untuk proteks helm adalah dengan mengaitkan cantelan bawah jok sepeda motor kita dengan cantolan pada helm. Cantelan helm ini sangat mudah untuk dirusak pencuri sehingga mempermudah aksi pencurian tersebut.

5. Dirantai, Dikunci Atau Digembok Produk Kualitas Baik
Helm bisa diletakkan di sekita sepeda motor, namun harus didukung oleh perangkat yang memadai. Gunakan perangkat khusus untuk pengaman helm sepeda motor agar tidak mudah dirusak oleh para pencuri ulung.

6.Membawa Helm Jelek dan Murahan
Harga/helm yang murah dan sulit untuk dijual kembali oleh pencuri spesialis helm di pasar gelap akan membuat helm yang jelek tersebut aman dari jarahan para pencuri. Jika menurut para pencuri helm kita murahan, maka dia tidak akan berani mengorbankan nyawa untuk nyolong helm kita.

7. Dibuat Jadi Lain Daripada Yang Lain (HELM CUSTOM)
Misalkan dengan mengubah warna tampilan helm dari yang awalnya biasa-biasa aja tapi dengan di custom helm yg kita miliki bisa ditambahkan foto kita atau nama kita. Dengan begitu otomatis helm kita akan selalu dilewati oleh para pencuri ulung spesialis helm motor. karena helm yg ada foto atau nama kita tentunya sulit unutk dijual lagi oleh maling helm di pasar gelap. dan helm anda pun aman dan unik tentunya!

tertarik untuk custom helm??
langsung aja datang & pesan di toko kami : 

JON MOTOR jl. Tuparev no. 439 cinangoh karawang (sebrang BCA cinangoh)
telp. 0267-411563 / 0267-9256511 atau sms ke 085717911988

Orang jahat ada di mana-mana sehingga ketika ada kesempatan, maka orang yang hendak berbuat jahat tadi akan melakukan tindak kejahatannya. Daripada kita harus membeli helm baru sehabis hilang atau pulang ke rumah tanpa helm karena habis dicuri.

sumber : organisasi.org