Senin, 29 Agustus 2011

HELM KBC - Helm Asli amrik dengan harga termurah di kelasnya!

 

Helm KBC tipe "V" yaitu Zero dan Euro  hadir di Indonesia dengan harga Rp550 ribu.  Helm merk KBC sudah tidak asing bagi telinga penggemar motor, helm ini terkenal di Amrik… bahkan juara AMA Superbike 7 kali Matt Mladin… menggunakan helm ini. Selain memenuhi standard safety helm dunia seperti DOT dan SNELL .. helm ini relatif lebih murah ketimbang helm lainnya yang mempunyai certified serupa. Menurut distributornya, PT. Central Sole Agency yang menaungi group Indoparts, harga helm itu lebih murah dibandingkan  di AS yaitu 105 dolar atau di Eropa 127 euro.

Budiyanto Suryawinata, Head of Department Product Development PT Central Sole Agency, mengatakan bahwa pihaknya berminat untuk memasarkan helm itu karena "Jika ditambah dengan pemboncengnya, kebutuhan helm akan bertambah 10-16 juta unit. "Dia juga mengutip data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI)  yaitu penjualan sepeda motor pada 2010 sebanyak 7,39 juta unit dan tahun ini diprediksi angka penjualan sepeda motor menembus 8 juta unit. "Dengan banyaknya jumlah penduduk, KBC melihat Indonesia adalah pasar yang bagus," katanya dalam peluncuran produk itu di Jakarta, Senin.

Budi mengatakan semakin canggih teknologi yang digunakan maka semakin bagus kualitas helm yang dihasilkan. Helm yang berkualitas bisa dilihat dari ukurannya yang lebih kecil, tipis, ringan dan tanpa mengurangi kekuatannya sehingga standar keselamatannya tetap terjamin.

 

Helm KBC V-Series ini terbagi 2 type yaitu V-Zero dan V-Euro, sudah menggunakan DD-Ring chin strap… standard ini sama dengan helm-helm mahal lain seperti AGV, Nolan dan lainnya.  Bahkan untuk balapan di circuit yang namanya DD-Ring itu seolah ‘wajib’ hukumnya.  Kemudian pada helm ini sudah ada fitur pin Lock ready, dimana fitur ini sangat penting… agar bisa mencegah helm dari embun (anti fog).  Fitur ini beserta lapisan anti fog nya… biasanya terdapat pada helm-helm mahal. Fitur lain nya relatif standar seperti EPS with integrated ventilation channels dimana sirkulasi udara bisa sempurna dan ini sangat penting bagi riderz, Perfect seal technology Rachet System untuk memastikan shield tertutup dengan sempurna (helm lain seharga ratusan USD juga menggunakan fitur ini).  Hal lain, liners helm ini bisa dibuka dan dicuci biar nggak bau apek dan helm ini memang relatif ringan. Kedepannya, ada rencana agak product helm KBC ini diproduksi di Indonesia agar harganya bisa ditekan lebih murah.

"Oleh karena itu, harga helm yang berkualitas mahal," katanya. Dia menjelaskan KBC tipe "V" sudah memenuhi standar DOT dan Snell (USA), ECE (Eropa), AS (Australia) dan SNI (Indonesia).

Beberapa fitur dalam helm KBC tipe "V" : SNI & DOT approved, EPS with Integrated Ventilation Channels, "Perfect Seal" Rachet System dan Pin Lock Ready. "Bagus tidaknya suatu helm diawali desain yang bagus, KBC sangat menarik dari sisi desain helm dan KBC tidak pernah memesan komponen dari pabrik lain," katanya. Budi menargetkan 1.500 dan 2.000 unit helm KBC tipe "V" terjual pada tahun ini dan dia mengharapkan helm KBC tipe VR adalah proyek selanjutnya setelah tipe V.

(dari berbagai sumber)